Translate

PESAWAT PRIBADI JK



 Pesawat pribadi JK BAe 146-200 sebagai kendaraan reguler untuk menjangkau seluruh Indonesia,
Pesawat ini merupakan pesawat yang juga pernah digunakan saat kampanye Pilpres 2009 lalu. Kala itu JK berpasangan dengan Ketua Umum Hanura Wiranto. Tak heran di bawah sayap dan ekor pesawat yang mayoritas bercat putih ini terpampang tulisan 'PK-JKW' yang merupakan singkatan dari JK-Wiranto.

"Pesawat dipakai pemilu 2009 makanya ada nama JKW (JK-Wiranto

Selain itu terdapat nama Ibu JK, Athirah, di bagian samping depan pesawat. Menurut Pratsjoyo, hampir di semua pesawat yang dimiliki JK tertera nama ibunya tersebut.

Melihat ke dalam, bagian depan pesawat diperuntukkan untuk kelas bisnis berisi 12 kursi, yakni 2 kursi berhadapan dengan meja berukuran sedang di bagian tengahnya. Ada majalah, koran terbaru, vas bunga dan sejumlah kudapan pun tersedia di atas meja berwarna cokelat elegan itu. Terasa kental sekali nuansa cokelat muda.

Di bagian belakang, kelas ekonomi berisi 54 kursi yang juga tak kalah nyamannya, ini menjadi tempat duduk bagi rombongan wartawan peliput kampanye JK, tim kampanye dan anggota pengamanan JK.

Pesawat yang memiliki nama Nusantara Carter Airlines ini merupakan buatan Inggris, “ British Aerospace “ Sang pilot menuturkan pesawat ini dibuat pada 2006 lalu.

Selain digunakan untuk perjalanan pribadi, pesawat Nusantara ini juga disewakan secara komersial. Namun baik pilot maupun ajudan JK tidak ada yang mengetahui berapa biaya sewaannya.

"Wah nggak tahu berapa, tapi kalau dipakai carter bisa muat 98 seat, sedangkan kalau dipakai pribadi belakang 54 seat dan depan 12 seat. Untuk kampanye kali ini jumlah flight attender yang dibawa ada 3 orang dan 1 orang dokter," tambah Pratsjoyo…

Makanya Indonesia tidaklah muluk-muluk akan menyamai Kerajaan Berunei Darussalam, jika kelak Jusuf Kalla menjadi Presiden RI, karena potensi Indonesia jauh lebih besar ketimbang Berunei...

Sumber  : Detik.Com
Editor   : Putra Tribuana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer