Translate

JK : STOP KIRIM TKW KELUAR NEGERI

Jakarta, SENYUM COM. Wakil Presiden Jusuf Kalla menargetkan Indonesia Stop mengirim tenaga kerja wanita (TKW) ke luar negeri dalam lima tahun selama pemerintahannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Kalla berjanji akan menciptakan lapangan kerja di dalam negeri sehingga tidak perlu lagi tenaga kerja mencari pekerjaan di luar negeri.

Masyarakat tak perlu khawatir kehilangan lapangan kerja bila kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) berlaku, kata Kalla saat membuka acara Konferensi Besar Fatayat NU di Jakarta, Jumat (21/11/2014). Menurut Kalla, para wanita nekat mencari pekerjaan di luar negeri karena tidak tersedia lapangan pekerjaan di Indonesia, meskipun sudah banyak pemberitaan kejadian memilukan yang menimpa TKW di luar negeri.

Kalla mengakui bahwa insiden memilukan itu memang hampir selalu menimpa para pekerja perempuan dibandingkan laki-laki. "Kalau laki-laki yang kena (perkara) umumnya masuk penjara karena kriminal, tetapi kalau perempuan kerja di luar negeri, adakalanya justru dizalimi," katanya.

Kalla berkeyakinan para tenaga kerja perempuan ini akan memilih bekerja di dalam negeri bila tersedia pekerjaan. Kalla menyebutkan beberapa bidang lapangan kerja yang sekarang punya potensi untuk dikembangkan, contohnya tentu industri pertanian dan industri-industri ringan lainnya,pokoknya kita ciptakan banyak lapangan kerja," sebut Kalla.

 Editor  : Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer